Skandal Bank Century, Pansus Dengar Penjelasan Jusuf Kalla

 Mantan wakil presiden Jusuf Kalla pagi tadi memenuhi panggilan pansus hak angket DPR skandal Bank Century.

Kalla datang sekitar pukul 10.00 WIB, sempat istirahat di ruang VIP DPR. Kedatangan Jusuf Kalla disambut pimpinan pansus dan sejumlah dewan lainnya.

Dalam kesaksiannya, Jusuf Kalla mengatakan membantah pernyataan Sri Mulyani jika dirinya sudah dihibungi melalui SMS oleh ketua KSSK saat itu Sri Mulyani.

Menurut Jusuf Kalla dirinya tidak pernah menerima dan membaca SMS yang dikrimkan Sri Mulyani. Namun Kalla membenarkan jika Sri Mulyani pada 25 November 2008 menghadap kepada dirinya untuk melaporkan telah terjadi Bailout sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.

Kalla mempertanyakan kepada Sri Mulyani kenapa kebijakan itu dilakukan. Padahal itu perampokan oleh pemilik Bank Century.

Kallah juga mengatakan setelah itu dia memerintahkan kepada Gubernur Bank Indonesia saat itu Budiono untuk melaporkan kepada kapolri agar segera menangkap Robert Tantular.

Namun hal itu tidak dilaksanakan oleh Budiono. Akhirnya Jusuf Kalla sendiri yang memerintahkan kapolri menangkap Robert Tantular.

Kalla juga mengatakan, dirinya telah membaca sebagian laporan BPK dan menurutnya potensi kerugian negara saat jelas.

Namun ketika ditanya anggota pansus siapa yang bertanggung jawab atas kasus Bank Century ini menurut Kalla, pansuslah yang lebih mengetahui hal ini.
(sumber : Indosiar.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS