PEKERJA MEROKOK AKAN DIPECAT

img

Untuk mengurangi tingginya angka perokok, perusahaan di Amerika membuat gebrakan serius tidak mau lagi mempekerjakan karyawan yang merokok. Jika masih bandel sanksinya dipecat.

Peraturan tersebut akan mulai berlaku 1 Februari 2010. Diharapkan aturan itu bisa menjadi alasan yang mendorong seseorang untuk berhenti merokok.

Salah satu rumah sakit yang sudah menerapkan aturan tersebut adalah Memorial Hospital di Chattanoog, Tennesee. Sebelum masuk dan menjadi pegawai di rumah sakit tersebut, para calon pegawai termasuk dokter harus menjalani serangkaian tes kesehatan termasuk tes nikotin.

Tak hanya ditujukan bagi calon pegawai, para pekerja yang merokok di rumah sakit itu pun terancam dipecat. Seperti dilansir ABCnews, Senin (25/1/2010), pernyataan yang tertulis dalam aturan tersebut adalah sebagai berikut: 'Efektif 1 Februari 2010, Memorial Health Care System tidak akan lagi mempekerjakan pegawai yang merokok atau menggunakan tembakau dan nikotin dalam bentuk apapun'.

Selain untuk menyadarkan perokok, aturan yang cukup ketat itu juga dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan rumah sakit yang sehat terutama bagi pasien dan rumah sakit.

Dengan ditetapkannya larangan merokok bagi pekerja tersebut, Memorial Hospital menjadi perusahaan yang ikut bergabung dengan beberapa perusahaan lainnya di Amerika yang tidak ingin karyawannya merokok, termasuk di luar jam kerja.

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa merokok adalah perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain sekitar anda juga termasuk indonesia yang merupakan pengomsumsi rokok terbesar di dunia nomor 3 kalau tidak salah.Jadi menurut keterangan diatas sebaiknya pada saat tes kerja diindonesia harus ada dan  agar para perokok indonesia berkurang  serta menjauhinya.
(sumber : detik.com dengan perubahan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS