Anderson pemain masa depan MU"ferguson"



Anderson
 Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan, dalam usia yang masih muda, Anderson sudah bisa menguasai memahami status dan melakukan peran sebagai gelandang dengan baik. Padahal, posisi pemain tengah, merupakan posisi paling sulit bagi pemain muda. Ia yakin, Anderson bakal tumbuh menjadi pemain yang menentukan masa depan "Setan Merah".

Tidak mudah bagi Anderson mendapat pujian itu. Pasalnya, di awal-awal musim, ia cukup rutin duduk di bangku cadangan. Meski sempat ngambek, ia tetap bersikap profesional dan terus mengasah potensinya.

Anderson akhirnya mendapat kesempatan membuktikan kemampuannya, seiring tumbangnya sejumlah pemain pilar, akibat cedera atau kelelahan. Ternyata, Ferguson puas kepada peningkatan Anderson. Ia bahkan berniat memberi jam terbang lebih teratur untuk memacu pertumbuhan Anderson.

"Posisi tengah adalah wilayah paling sulit bagi pemain muda kami memajukan diri, karena kami memiliki sejumlah pemain (senior) yang beroperasi di sektor itu. Namun, Anderson telah menembus persaingan untuk tempat (utama) setelah menunjukkan performa hebat. Ia baru 21 tahun, tetapi (performanya) mapan dan dewasa," ulas Ferguson.

"Kompetisi tidak meredupkan kepercayaan dirinya. Ia memiliki keyakinan kepada potensinya seperti umumnya pemain Brasil dan ia akan menjadi pemain besar. Ia terbang saat ini dan tentunya ingin bermain. Faktanya, ia memiliki wajah seperti kantung babat ketika saya tak memainkannya," lanjut Sir Alex. (GL)
(sumber : kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS