ANGGARAN DEPDIKNAS PALING BESAR

Anggaran yang diterima oleh di Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) tergolong paling besar di antara departemen lain yang mencapai lebih dari Rp 55 triliun.
Demikian keterangan itu dikemukakan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh dalam jumpa pers yang memaparkan Serapan Anggaran 2009, Evaluasi Program Kerja 100 Hari, serta Program Kerja 2010, di Depdiknas, Jakarta, Selasa (5/1/2010).
Terkait dengan serapan anggaran tersebut, Mendiknas mengaku merasa bangga dengan hasil serapan anggaran sebesar sekitar 93 persen. Nuh mengakui, dibandingkan tahun lalu memang sedikit menurun, tapi jika dilihat dari besarnya anggaran, serapan tersebut cukup signifikan.
"Kalau sebelumnya pada 2008 anggarannya hanya Rp 45,85 triliun, pada akhir tahun 2009 dengan serapan sekitar 93 persen, anggarannya sebesar Rp 63,07 triliun," katanya.
Menyinggung besarnya anggaran besar yang akan dikelola kementerian pendi dikan nasional itu, lanjut Mendiknas, ke depan realisasinya harus bisa lebih tepat, baik tepat waktu maupun tepat sasaran dengan basis kesesuaian pada tata aturan atau legal comply.
"Departemen lain itu sulit sekali mendapatkan tambahan Rp 1 triliun, sementara Depdiknas mendapatkan anggaran paling besar, ini tentu menjadi beban moral buat kami untuk mengelolanya dengan baik," ujar Nuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS