cerita cinta pertama dan seterusnya


ini benar-benar kisah nyata kamu boleh percaya atau tidak simak ceritanya.
saat SMA aku belum kenal yang namanya cinta,apa arti cinta dan bagaiman rasanya cinta memang waktu dulu aku pernah berhasrat pingin menjadi orang ganteng namu akhirnya kesampaian juga gantengnya ini tidak pede lho....,nah saat itu ada ulangan mid semester 1 kemudian koko ada yang minta bantuan aku dengan panggilan"mas iqbal..bhs inggris luas apa to..."trus secara tidak sadar aku juga tak tahu secara pasti kemudian setelah saya pikir lama-lama akhirnya ketemu tapi waktu aku ingin memberikan jawaban aku tidak berani maklum aku orangnya pemalu..sok kalem padahal iya...selang beberapa hari atau kira-kira 2 minggu itu kok ada yang aneh ma dia setiap lihat aku kok dia malu-malu kucing gitu ..ini bukan kepedean lho..percaya gak..!terserah kamu deh..sikapnya seperti itu terus entah apa yang terjadi aku gak tahu...,aku jadi malu sendiri ketika aku mau kemana selau dia perhatikan aku ihhhh..ini bukan kepedean ya...selalu seperti itu,memang kuakui dia manis..tapi aku kayaknya belum naksir berat gitu..waktu terus berputar ketika aku ingin jajan di kantin kan ,pas saat itu lewat didepan kelasnya kok teman sekelasnya pada bergemurh aku gak ngerti maksudnya dia bilang pada si dia yani..yani..yani..wah dengan seperti itu aku jadi malu berat ada pasih sebenarnya,ahh pokoknya aku tidak menggubris sama sekali tapi semakin hari semakin menjadi aja nih cewek aku mikir sampai pusing juga dan juga saat olahraga juga waktunya sama juga sama-sam ujian si dia dilapangan dan saya dihalaman sekolah nah ujiannya berlari ,ketika sampai dilapangan aku tahu dia terus temannya bilang lagi apa yang tak ku duga sebelumnya dengan berkata yani...yani..yani..tapi ada suara lain yang mendukung tap itu benar atau tidak yang jelas itu pasti benar dengan memanggil namaku..ayo ashshidiqi...!wah aku jadi semakin gila dan tak tahu harus bagaimana itu pun berlanjut sampai aku sebelum lulus.nah sempat aku dirumah itu berfikir sebaiknya diapakan ya anak ini kenal aja belum sudah berani lancang,nah setelah aku perhatikan dia mengenal adikku yang juga teman dia kebetulan ada tiga orang disana yang satu ini si yani membuat aku gila setengah mati kenapa sempat aku memikrkan diaaaaa terusss sampai aku terkena penyakit insomia(susah tidur )itu pun selama seminggu busyeeet lama bener ya...,tiap berangkat sekolah selalu bertemu membuat ku ingin terus memandanya juga..ihh so sweat deh dia juga perhati'in aku setiap mau kemana pun namu ketika bertemu atau berhadapan di selalu memalingkan mukanya begitu juga aku aduh.. aku jadi malu sendiri .ujian itu tidak berhenti selang beberap hari ada-ada saja keanehan yang lain salah satunya teman adik aku memang aku lihat dia orangnya banyak ngefans pada orang ganteng termasuk aku...bukan itu cuma rekayasa..aja..aku sebenarnya gak kenal sama dia nah waktu itu pas hujan rintik-rintik aku disuruh ibuku beli minyak tanah kok tiba-tiba ada yang tanya "nisak mana mas"tanya gadis itu aku langsung heran dan aneh ,"lo siapa toh..?"aku...mas tamane nisak.." ohh gitu ya udah..keesokan harinya dia pun memanggil namaku mas nah pas saat itu aku habis olah raga kemudian aku ditanya"kemarin kok tak tanya gak tahu to mas" sambil nggoda","aku gak ngerti kalo kamu temane adikk" lupa to mas dengan aku".saat itu pun dia selalu tegur sapa denganku terus dimanapun dan kapanpun aduh..aku jadi pusing mikirnya.
sampai dirumah aku terus membayangkan apa yang terjadi di sekolah tadi mengapa bisa seperti ini,apakah aku orng nya ganteng...tanya dalam hati sorry kepedean sedikit......,tidak cuma itu teman sekels yani pun sangat aneh sekali ketika aku ada senyum-senyum manis seraya ingin  diperhatikan juga, wah ini ujian yang luar  biasa sekali.padhal aku belum pernah merasakan indahnya sebuah cinta yang dibangun dengan perhatian dan kasih sayang o...o....memang luar biasa.aku tahu ini adalah ujian yang harus aku hadapi dengan lapang dada dan penuh hati-hati...,dengan berjalan waktu yang semakin berlalu aku mulai menempuh ujian nasional,yang harus menjadi konsentrasiku saat itu,aku merasa ada yang mengganjal dipikiran yaitu tentang si dia yang selalu hadir disaat aku lengah tak berdaya tapi itu aku coba untuk menghentikannya namunsaja tetap ada bayangnya terus aku jadi pusing...pada saat waktu pengumuman ujian nasional perasaanku tak menentu,menanti hasil ujian yang kurasa mungkin lebih baik.ujian di umumkan serentak waktu pukul 10.00 WIB kala itu benar-benar mengisahkan cerita yang memilukan ada saja temanku yang menangis karena menerima hasil ujian dengan dinyatakan "lulus" begitu juga aku merasa inilah adalah hal yang terindah yang pernah aku alami selama aku duduk di bangku SMA dan ternyata aku juga dinyatakan lulus ujian kemudian aku langsung sujud syukur dan memeluk ibuku dengan perasaan haru serta bersalaman dengan guru-guru yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua,terima kasih pak guru dan bu guru jasamu sungguh besar.sebelum pengumuman aku ketemu lagi dengan dia yang selama ini jarang bertemu duh...so sweat banget deh...ketiga orang ini memang kata adalah anak-anak yang jenius katanya"padahal iya....ah gak tahu deh...mungkin kusebelum berakhir kisah ini aku sedikit flash back ya...salah satunya teman si yani yatiu si wanti,aku gak tahu dengan gadis yang satu ini apa dia kepedean ya,nah kemarin sih sempat bilang pada adikku bahwa aku suka dia padahal aku gak suka dia tapi..aku suka si yani...ini..masak sih..ngakunya suka tapi iya kan..sejak terjadi seperti itu kalo aku ketemu dia matanya terlihat menutup karena malu atau mau..nih..kalo say lihat juga ia berpaling mukanya sambil menutp matanya yang sempit agak sdikit tertutup gitu..terus sampai aku keluar sampai SMA ,tapi itu semua adalah kisah terindah yang belum pernah aku alami sebelumnya sampai kemudian yang satunya menatap dengan tajam siap dia"yaitu si yanti"memang kuakui belum pernah kenal apalagi tegur sapa sama dia.dialah orang yang pertama mengucapkan salam pada aku yang dititipkan pada adikku dengan berkata"selamat ya ,salamne masmu ya...begitu kata adiku yang mungkin kenal lebih dekat dengan ketiga orang ini.perasaanku langsung berbunga-bunga mendengar salam itu,aku sebelumnya tak menyangka dia akan bilang seperti itu ahh..dak tahu..deh..kisah SMA menjadi kisah yang paling mengesankan yang pernah aku alami,mungkin yang sebelumnya aku tidak tahu soal cinta sekarang menjadi lebih tahu arti cinta sebenarnya atau mahirlah..banyak yang pernah kualami waktu SMA singkatnya gini pertama aku selalu disapa temannya padahal aku belum kenal sebelumnya,kedua teman adiku yang satu itu juga bertingkah sam tapi yang ini lebih agresif dibanding yang lain selalu saja memanggil namaku ketika waktu bertemu saja.ini memang gilaaa..dan aneh sekali.masa sekolah telah berakhir,waktunya buat aku mencari pekerjaan.sulitnya mencari pekerjaan membuat aku frustasi,bayangkan aku menganggur selama 3 bulan aku di rumah membantu ibuku dan sempat merasa
jenuh dan penat yang berlebihan.memang sebelum aku mendapatkan pekerjaan ,suatu saat aku disuruh tetangga untuk membantu teman mengusung dan membawa kayu bakar untuk persiapan buat ramadhan memang pekerjaan itu sangat melelahkan sekali tetapi aku senang dengan hasil yang kuraih pada satu hari saja.kemudian bulan november aku ditawari untuk kerja di konveksi tapi sebelum itu aku juga les komputer di alfabank tapi itu aku gak bayar tapi dibayari oleh salah satu tokoh di masyarakat di desa aku.setelah selesai les aku bekerja di konveksi tempatnya sih dekat cuma sedesa saja tapi juga beda RT sebagai srabutan tapi itu gak apa-apa bahwa perjuangan belum berakhir.setelah aku menetap disana, aku jarang lagi melihat dia tapi juga sering lihat jika dia mebeli lauk pauk yang letaknya diperempatan,waktu aku mau beli aku ketemu pas dia sudah pulang,kadang aku juga berfikir kalo pas bertemunya itu bersama-sama gitu tapi itu mustahil kali..pada waktu acara baksos pun aku juga melihat sia tepatnya pada bulan april 2009 yang digelar diperempatan  dia bersama temanya entah mau kemana aku gak tahu...mataku seakan tak ingin berpaling melihat sosoknya yang manis nan santun kok aku bisa bilang seperti itu,,? ya.. aku sering lihat pakaiannya yang santun juga rajin aku sempat terpikat dengan gayanya.sampai akhirnya terakhir bertemu pas saat aku mau beli lauk dan dia juga wah melihatnya seperti gak percaya benar-benar terjadi.aku ter kesan dengan wajahnya yang begitu manis ohhhhh....so sweat banget gitu lo..dia.setelah aku pulang perasaanku jadi tak menentu ada bayang-bayang terus menghiasi hari-hariku sampai aku ditempat kerja terus ingat dia dan tak pernah hilang dalam satu hari itu.di tempat kerja tiba-tiba aku dapat SMS dari temannya si yani yaitu "si yanti" di SMS dengan isi bagaimana kabarmu aku tidak membalasnya kemudian sampai dirumah aku tanya sama adikku kok ada no si yanti itu adikku sih bilang dapat dari temannya...pokoknya begitu deh ceritanya nah sampai sekarang SMS itu masih saya simpan dan saya kasih label lo...ohhhh....indahnya...aku pun bertanya dalam hatiku apakah di kangen ma aku tau si yanti sendiri ya..bukan aku pede lo..tapi lhat SMS nya yang begitu menarik sampai aku curhat sama teman kerjaku juga lo...itu belum lagi ditempat kerja yang mungkin kisahnya lebih indah tapi tunggu cerita selanjutnya...bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS