malam tahun baru MU bantai wigan 5-0..!


Dimitar Berbatov
Pesta gol mewarnai tutup tahun Manchester United, Rabu malam (20/12) waktu setempat, usai The Red Devils membantai Wigan Athletic 5-0.
Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, kelima gol MU dicetak oleh lima pemain berbeda. Di babak pertama ada Wayne Rooney, Michael Carrick dan Rafael da Silva. Sementara Dimitar Berbatov dan Antonio Valencia menambahnya di babak kedua.
Raihan poin penuh ini membawa 'Setan Merah' tetap menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan 43 poin dari 20 laga berlalu, selisih dua dengan rivalnya tersebut. Dan Wigan masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 19 poin dari 19 laganya.
Jalannya pertandingan
Pada menit ke-20 tendangan keras Wayne Rooney dari jarak 30 yard masih dapat ditepis oleh Chris Kirkland. Bola rebound menuju ke Antonio Valencia yang langsung mengumpan ke Nemanja Vidic yang tendangannya masih diblok oleh Paul Scharner.
Semenit berselang Rooney yang lolos dari kawalan pemain belakang WIgan melepaskan tendangan melengkung yang berhasil menaklukkan Kirkland namun tidak dengan tiang gawang. Bola membentur dan kembali ke tangkapan Kirkland.
Gol yang ditunggu MU pun hadir ketika marka laga memasuki 30 menit. Bola sodoran Valencia diterima oleh Rafael yang kemudian melakukan overlapping dan mengumpan silang ke kotak penalti. Di sana ada Rooney yang melepaskan tendangan voli yang menjebol jala Kirkland.
Dua menit kemudian Michael Carrick menggandakan keunggulan MU lewat sebuah tembakan ke arah pojok jala Kirkland usai menerima umpan dari Valencia.
Dan di penghujung babak pertama Rafael menjauhkan skor jadi 3-0 untuk MU. Mendapat assist Darren Flecther, Rafael kemudian mengecoh Kirkland dan dengan mudah menceploskan bola ke jala Wigan.
Lima selepas jeda MU kembali membuat gawang Wigan bergetar untuk keempat kalinya. Akselerasi Valencia di sayap kanan diakhirnya dengan sebuah crossing ke dalam kotak penalti dan Berbatov pun dengan mudah menyontek bola ke jala Michael Pollit.(sumber : sepakbola com )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERILAH SEDIKIT KOMENTAR AGAR ANDA BERUNTUNG MEMBACA BLOG AKU.TRIMS